Tips LDR 1.2

TIPS-TIPS LDR

Setelah persiapan agan matang, dan akhirnya menjalani LDR, kini saatnya agan memulai mempersiapkan hal2 dibawah ini yang ane sebutin, agar LDR nya bisa nyaman..

1. Komitmen
Bicarakan dengan pasangan agan mengenai komitmen ber-LDR ini, selain itu bicarakan mengenai level komitmen hubungan kalian..level serius, agak serius, just have fun..

2. Target
Setelah menentukan komitmen, agan bicarakan mengenai target LDR kalian..misal komitmen serius, target menikah setelah 5 tahun jadian...contoh ane, komitmen serius, targetnya adalah menjaga hubungan ini lebih dari 3 tahun dan melanjutkan ke jenjang pernikahan..kenapa ada 3 tahunnya? soalnya cewek ane paling lama pacaran 3 th dan ane pengen ngalahin rekor tersebut  

3. Rambu-Rambu

Setelah hubungan agan-agan punya target, kini saatnya membuat rambu-rambu dalam LDR..Kenapa harus ada rambu-rambu ini? biarkan saja berjalan apa adanya..eits, jgn salah...yg agan lakukan LDR, bukan hubungan biasa2..dimana kepercayaan dan kejujuran adalah harga mati..jadi, mulailah membicarakan rambu-rambu ini dengan pasangan agan..beberapa hal yg mesti agan putuskan bersama adalah sbb :

-bohong : jika ada yg ketahuan berbohong apa konsekuensinya, karena hubungan agan LDR, satu kebohongan kecil bisa merusak segalanya (trust me)..kejujuran adalah harga mati dalam sebuah LDR..sekali mengkhianati kepercayaan, hal itu akan merubah LDR agan2 sekalian..

-berantem : jika sedang berantem (ngamuk2an) apa yang harus diinget oleh kalian berdua dalam menyelesaikannya? contoh kl ane ama cewek ane dah mutusin, kl kita lagi berantem hebat salah satu harus minta maaf duluan meski yg minta maaf ga salah..pokoknya harus ada kata maaf dl yang keluar..nah nanti siapa yg udah ga tahan berantem2 terus pasti bilang maaf..lalu yg salah akhirnya nanti minta maaf sendiri, entah ane entah dia..lalu masalahnya dibahas lagi dengan kepala dingin..

-harus diingat juga, pacaran itu ga mungkin ga berantem..orang berkeluarga aja yg ampe 50th pasti ada berantemnya..apalagi sekedar pacaran, LDR pula...tapi yang perlu agan2 ingat dan pasangan agan ingat, saat masa2 berantem itu datang, langsung ingatkan diri sendiri "ya ini saatnya, kami berantem..dan ini lumrah, ini wajar..kami hanya perlu mencari solusi yang jadi bahan berantem ini" jika kedua nya sudah menyadari hal ini..dijamin, mau berantem kayak gmn juga kalian pasti bisa saling memahami dan memaafkan..

0 komentar: